Elfi Zufrida

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Lambaian Kertas Warna Warni

Lambaian Kertas Warna Warni

Menerapkan metode pembelajaran yang menyenangkan.Di kelas adalah idaman para guru. Dibutuhkan kreativitas dari seorang guru agar pembelajaran di kelas bisa berlangsung dengan sukses. Salah satunya adalah memilih metode pembelajaran. Metode pembelajaran joyfull learning sepertinya sangat cocok untuk diterapkan di kelas kelas IPS. Materi yang banyak dan penggabungan empat bidang studi tentu membuat para guru agak merasa bingung dan pusing bagaimana agar materi yang banyak tersebut dapat tuntas dalam satu semester.

Keadaan ini diperparah dengan latar belakang guru yang hanya menguasai satu bidang studi saja, tetapi harus bisa mengajar 4 mata pelajaran sekaligus dalam satu semester, yaitu sejarah, sosiologi, geografi dan ekonomi. Di tingkat SMP, ke empat mata pelajaran tersebut digabung menjadi satu mata pelajaran yang diberi nama IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial).

Metode pembelajaran joyfull learning dengan media kertas warna-warni cocok digunakan untuk KBM di kelas. Syaratnya, siswa sebelumnya dianjurkan untuk membaca materi yang akan dibahas pada pertemuan berikutnya. Nanti di kelas, para guru menyiapkan beberapa pertanyaan yang terkait dengan materi. Sebelumnya diberitahukan kepada siswa cara-cara atau langkah-langkah yang dilakukan dengan metode tersebut.

Pelaksanaan media kertas warna-warni dalam KBM ini terbukti menyenangkan dan membuat siswa antusias. Hampir di seluruh kelas yang telah melakukan metode ini terbukti hampir 100 persen berhasil. Bila ingin mengetahui bagaimana joyfull learning ini agar berhasil di kelas anda, silakan membeli buku "Yo ayo menjadi guru krlatif, siswa aktif dan kelas asyik" dari pengarangnya Elfi Zufrida. Terimakasih

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pesan satu bu Elfi,

03 Aug
Balas

Sungguh menginspirasi. Trm ksh

03 Aug
Balas
search